Kamis, 17 Mei 2012

KISAH DIALOG RASULULLAH SAW DENGAN IBLIS LAKNATULLAH

Dialog Rasulullah dengan Iblis

Rasulullah SAW pernah bertanya kepada Iblis,
"Wahai Iblis, apakah ikhtiarmu atas umatku. Aku telah dibangkitkan untuk menyelamatkan manusia agar beriman kepada Allah SWT."
"Ya Rasulullah, demi kemuliaanmu aku akan bersungguh-sungguh menyesatkan umat manusia dari mengikuti ajaranmu. Aku akan mencampurkan lelaki dengan wanita supaya mudah aku menyelah di tengahnya," jawab Iblis.

"Wahai Iblis, apalagi yang engkau musykilkan?" tanya Rasulullah SAW.
"Ya Muhammad, sebenarnya aku amat heran dengan sikap umatmu dalam dua perkara, yaitu mereka mencintai Allah SWT, tapi pada masa yang sama mereka masih melakukan maksiat dan perbuatan munkar. Kedua, mereka sangat benci akan tabiatku, tetapi mereka masih mau mengikuti hasutanku," jawab Iblis.




Firman Allah SWT kepada Iblis,
"Sesungguhnya engkau adalah makhluk terkutuk, demi kemuliaanKu, akan Aku berikan kepada umat Muhammad dua kegembiraan, yaitu kecintaan mereka terhadapKu dan Aku jadikan penebus dosa di atas kesalahan yang telah mereka lakukan. Kedua, marahnya mereka terhadapmu akan Aku jadikan penebus dosa bagi maksiat yang telah mereka lakukan.."

Maka tercenganglah Iblis mendengar penjelasan sedemikian rupa dari Allah SWT.
Sadarlah Iblis bahwa umat Muhammad adalah umat yang disayangi Allah SWT Yang Maha Pengampun lagi Maha Mengasihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar